Jumat, 21 Oktober 2011

SEMANGAT ITU TUMBUH LAGI

Ngeblog bukan hal yang asing bagiq, q sudah mulai mengenal blog dan mulai ngeblog sejak SMA. Waktu itu blogq berisi tentang puisi2 karyaq sendiri dan juga kegiatan2q bersama sahabat2 terbaikq di SMA. Bahkan waktu itu q pernah diminta tolong oleh guru pelajaran TIK untuk membantu memperkenalkan blog kepada adik2 kelasq istilah kerennya jadi asisten guru lah haha . . .

Tapi waktu kelas XII SMA q sudah mulai sedikit meninggalkan blog. Ya tau sendirilah kelas XII harus mulai fokus dengan yang namanya UAN, SNMPTN dll. Bahkan gag Cuma ngeblog yang q tinggalin tapi juga kegiatan ekskulQ yaitu teater. Karena keputusanq ini q sampai merasa bersalah dengan pembina teaterq. Bagaimana tidak waktu itu ada perlombaan teater SMA se-jatim dan dia memberiq peran khusus n special. Bagaimana tidak dikatakan special karena peran itu khusus buatq n jika q gag mau otomatis peran itu ditiadakan dengan kata lain tidak ada yang boleh memerankan peran itu selain q. tapi ya karena q lebih ingin focus ke UAN q tolak peran itu walau ada rasa eman atau sayang dalam hati ini tapi y gpplah.
 
Kembali ke blog. Yah selain karena q ingin focus kuliah, q meninggalkan blog karena mulai dilanda kebosanan karena tidak ada yang membaca/membuka blogq, mulai populernya jejaring social waktu itu friendster terus dilanjutin facebook. Karena itulah waktuq untuk ngeblog teralihkan. Bahkan waktu awal2 kuliah q sudah tidak pernah bertemu dengan blog, sekedar sign in terus membuka dashboard, membuat entri baru juga tidak pernah. Boleh dikatakan waktu itu q sudah lost contact dengan blog.

Sampai akhirnya kuliahq sudah sampai di semester 5 dan bertemu dengan matkul IT for business dengan dosennya Mr. Eddy. Melalui perantara Mr. Eddy inilah q berkenalan lagi dengan blog. Melalui tugas2 yang diberikan yaitu menulis artikel diblog akhirnya q mulai membuat blog lagi dari awal. Berawal dari sinilah q mulai ada niatan lagi untuk ngeblog. Dengan saran2 dan ilmu2 baru yang q peroleh dari Mr. eddy niatan itu muncul, yup hanya muncul tanpa tindak lanjut. Berawal dari Mr. Eddy inilah q mulai menulis blog lagi tapi hanya sebatas untuk tugas kuliah. Dan berawal dari Mr. Eddy juga, dosen2 yang lainnya mulai memberikan tugas menulis blog dan tiap dapet tugas nulis blog q slalu smangat haha I like it . . .

Dan sekarang di semester 7 q dapet matkul financial planning. Matkul ini terasa sangat special buatq, knapa? Karena tak lain tak bukan matkul ini langsung diajar langsung oleh rektor kampusku. Hmm sangat special bukan. Dari SD sampek SMA q gag pernah dapet pengalaman diajar langsung oleh orang yang paling berkuasa di sekolah yaitu Kepsek, sekrang q kuliah q dapet kesempatan menerima ilmu langsung dari oaring yang paling berkuasa di kampus, bener special. Yup dosenq financial planning adalah Mrs. Nevi yang tak lain rector kampusku n istri dari Mr. Eddy.

Hari pertama kul financial planning Mrs. Nevi menyampaikan banyak hal salah satunya tentang kontrak kuliah, kontrak kuliahnya hampir sama seperti dosen lain tapi yang membuat beda yaitu kalau telat ada konsekuensinya ngumpulin blog tentang ATTITUDE. Wow, dalam hati q girang banget its showtime bro. pengennya sih tiap hari telat biar tiap hari bisa nulis blog haha, But its bad attitude. So I can’t do it. But I have good idea. What idea? This idea. Tiap seminggu sekali mulai minggu depan q bakal nulis artikel tiap minggu tentang attitude biar klo seandainya telat gag bakal bingung nulis2 lagi hehe n sbagai tindak lanjut dari ilmu yang saya dapet dari Mr. Eddy yang waktu itu bilang “klo nulis blog harus update secara kontinu atau rutin, klo sehari sekali y sehari sekali, klo seminggu sekali y seminggu sekali”. Memang sih slama ini q nulis blog hanya klo dapet tugas jadi gag bisa menindak lanjuti saran dari Mr. Eddy, hingga akhirnya muncul ide ini.

Tapi apa sih ATTITUDE itu? ATTITUDE adalah sebuah value yang ada di kampusq STIE Malangkucecwara yang isinya Apreciative, Thought, Teamwork, Integrity, Time management, Usefulness, Dedicative n Endless learning. So tiap minggu q akan menulis artikel tentang ATTITUDE.

Akhirnya q ingin ngucapin banyak2 trima kasih yang sebesar2nya kepada Mr. Eddy yang telah membagikan ilmuny tentang blog n Mrs. Nevi yang secara tidak langsung telah menumbuhkan ide tentang blog saya ini karena anda berdua semangat saya untuk ngeblog telah tumbuh lagi. Mulai minggu depan q akan nulis dib log ini tentang ATTITUDE n tentu saja selain tugas kuliah saya. Enjoy your life by blogging SEMANGAT!!!!!!

picture from http://christopher-gabriel.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Hummm..
    good jobs..
    tapi site ank2 nggak pernah update yach..
    apa ada yg baru?

    BalasHapus